Situs Jurnal Internasional Gratis Terbaik Untuk Mahasiswa

Situs Jurnal Internasional
Situs Jurnal Internasional

Jakarta, newcomerscuerna.org – Jurnal internasional biasanya sering dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai referensi pendukung dalam mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

Misalnya saja dalam membuat karya tulis ilmiah seperti makalah, skripsi, artikel dan lain sebagainya. Untuk itu, dalam artikel ini akan kami bahas mengenai rekomendasi situs jurnal internasional gratis terbaik yang ada saat ini.

Apa Itu Jurnal Internasional?

Sebelum kita membahas rekomendasi situs jurnal internasional gratis. Ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa itu jurnal internasional. Jurnal internasional adalah publikasi ilmiah yang berisi artikel penelitian, laporan, ulasan dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Jurnal ini diperuntukkan bagai komunitas akademik dan profesional di seluruh dunia. 

Berbagai artikel ilmiah dalam jurnal internasional umumnya dikelola oleh lembaga pendidikan, atau penerbit komersial. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kamu perlu berlangganan untuk mengakses jurnal-jurnal tersebut. Namun ada juga beberapa situs yang menyediakannya secara gratis.

Read more:  Format Absen Siswa: Panduan Lengkap

Rekomendasi 5 Situs Jurnal Internasional Gratis

Berikut akan kami berikan rekomendasi 5 situs jurnal internasional terbaik yang bisa kamu kunjungi jika memerlukan referensi untuk menyelesaikan tugas perkuliahan. Situs-situs tersebut antara lain:

1. Google Scholar (www.scholar.google.com)

Google Scholar adalah website pencarian jurnal ilmiah yang sangat populer di kalangan mahasiswa. Situs ini menyediakan ribuan referensi jurnal internasional dalam berbagai bentuk format. 

Selain jurnal internasional, kamu juga bisa menemukan ribuan jurnal nasional. Jika kamu ingin mencari makalah, tesis, artikel jurnal, e-book, dan berbagai karya ilmiah lainnya secara gratis, kamu bisa mengunjungi situs ini.

2. DOAJ (www.doaj.org)

DOAJ atau Directory of Open Access Journals adalah rekomendasi situs jurnal internasional gratis selanjutnya. Situs ini menawarkan artikel berkualitas tinggi dengan akses terbuka tanpa batasan publikasi.

Terdapat ribuan jurnal dari berbagai negara di dalam situs ini yang dapat kamu gunakan sebagai referensi untuk penelitian atau menyelesaikan tugas skripsi.

Read more:  Jurusan Perhotelan SMK Terbaik di Indonesia

3. ScienceDirect (www.scincedirect.com)

ScienceDirect juga merupakan situs online yang menyediakan akses ke berbagai publikasi ilmiah dan akademis. Elsevier lah yang merupakan penerbitnya, salah satu penerbit terkemuka di dunia dalam bidang teknologi, sains dan kesehatan.

Melalui situs penyedia jurnal ini, kamu bisa mengakses berbagai jenis artikel jurnal, dan publikasi lainnya. ScienceDirect sangat terkenal di kalangan peneliti, akademisi, dan profesional karena menyediakan konten berkualitas tinggi dari berbagai disiplin ilmu.

4. Academia.edu (www.academia.edu)

Academia.edu adalah website yang menyediakan layanan bagi peneliti, akademisi, dan profesional untuk berbagi dan mengakses publikasi ilmiah, makalah, dan riset mereka.

Melalui situs ini, kamu bisa mengakses berbagai jurnal internasional secara gratis. Keakuratan jurnal Academia.edu terjamin, karena hanya profesional yang bisa membagikan jurnal mereka di situs ini.

5. Microsoft Academic (www.academic.microsoft.com)

Microsoft Academic merupakan situs penyedia jurnal yang bisa kamu akses menggunakan 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kamu bisa mengakses jurnal dalam situs ini dengan mengetik kata kunci sesuai kategori jurnal. 

Read more:  Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini

Sistem pencarian dalam website ini memiliki fitur filter yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya, jika kamu ingin mencari jurnal berdasarkan penulis, kamu bisa klik “author” dan menggunakan “date range” untuk mempersempit tahun terbit jurnal.

Nah itu dia pembahasan mengenai 5 rekomendasi situs jurnal internasional gratis terbaik yang ada saat ini. Kamu bisa mengunjungi situs-situs di atas jika memerlukan jurnal internasional sebagai referensi untuk menyelesaikan tugas perkuliahan yang berkaitan dengan karya ilmiah. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sesuai dengan yang kamu cari.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Goodluck!

Referensi:

https://undiksha.ac.id/jurnal-internasional-gratis-untuk-mahasiswa

https://www.cakrawala.ac.id/berita/situs-jurnal-internasional

Also Read

Bagikan:

Newcomerscuerna

Newcomerscuerna.org adalah website yang dirancang sebagai Rumah Pendidikan yang berfokus memberikan informasi seputar Dunia Pendidikan. Newcomerscuerna.org berkomitmen untuk menjadi sahabat setia dalam perjalanan pendidikan Anda, membuka pintu menuju dunia pengetahuan tanpa batas serta menjadi bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tags