Belajar Angka dalam Bahasa Inggris: Panduan Lengkap

Belajar Angka dalam Bahasa Inggris
Source Image: Canva.com

Jakarta, newcomerscuerna.org – Belajar bahasa Inggris tidak hanya tentang mempelajari kosakata dan grammar, tetapi juga tentang memahami angka-angka dalam bahasa Inggris. Angka-angka dalam bahasa Inggris dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu cardinal numbers, ordinal numbers, decimal numbers, fraction numbers, dan lain-lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara membaca dan menulis angka-angka dalam bahasa Inggris, serta beberapa tips untuk memudahkan Anda dalam mempelajari angka-angka tersebut.

Cardinal Numbers (Bilangan Bulat)

Cardinal numbers adalah angka-angka yang digunakan untuk menunjukkan jumlah atau kuantitas. Berikut adalah contoh-contoh cardinal numbers dalam bahasa Inggris:

AngkaBahasa Inggris
1One
2Two
3Three
4Four
5Five
6Six
7Seven
8Eight
9Nine
10Ten

Ordinal Numbers (Bilangan Bertingkat)

Ordinal numbers adalah angka-angka yang digunakan untuk menunjukkan urutan atau posisi. Berikut adalah contoh-contoh ordinal numbers dalam bahasa Inggris:

Read more:  10 Cara Cepat Belajar Grammar Bahasa Inggris
AngkaBahasa Inggris
1stFirst
2ndSecond
3rdThird
4thFourth
5thFifth
6thSixth
7thSeventh
8thEighth
9thNinth
10thTenth

Decimal Numbers (Angka Desimal)

Decimal numbers adalah angka-angka yang terdiri dari bilangan bulat dan pecahan. Berikut adalah contoh-contoh decimal numbers dalam bahasa Inggris:

AngkaBahasa Inggris
0.1Zero point one
0.25Zero point two five
0.5Zero point five
1.25One point two five
2.5Two point five

Fraction Numbers (Angka Pecahan)

Fraction numbers adalah angka-angka yang terdiri dari pembilang dan penyebut. Berikut adalah contoh-contoh fraction numbers dalam bahasa Inggris:

AngkaBahasa Inggris
1/2One half
1/3One third
2/3Two thirds
3/4Three fourths

Cara Belajar Angka dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa cara belajar angka dalam bahasa Inggris yang efektif:

  1. Mulai dari Dasar: Mulai dengan mempelajari angka dasar seperti 0-10. Setelah itu, kita dapat mempelajari angka yang lebih besar seperti 11-20, 21-30, dan seterusnya.
  2. Praktik dengan Contoh: Praktikkan mempelajari angka dengan menggunakan contoh. Misalnya, kita dapat mempelajari cara mengucapkan angka 12 dengan menggunakan contoh seperti “twelve apples”.
  3. Gunakan Media: Gunakan media seperti video, gambar, dan aplikasi untuk mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Media ini dapat membantu kita memahami angka dengan lebih mudah dan efektif.
  4. Berlatih dengan Soal: Berlatih dengan soal-soal yang terkait dengan angka dalam bahasa Inggris. Misalnya, kita dapat mempelajari cara menghitung angka dengan menggunakan soal-soal seperti “If I have 5 apples and I give 2 to my friend, how many apples do I have left?”
Read more:  Materi Lengkap Bilangan Cacah Beserta Contoh Soal Cerita!

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu kita mempelajari angka dalam bahasa Inggris dengan lebih mudah:

  1. Gunakan Kata-Kata yang Tepat: Gunakan kata-kata yang tepat ketika mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Misalnya, kita dapat menggunakan kata “zero” untuk angka 0, “one” untuk angka 1, dan seterusnya.
  2. Praktikkan dengan Berbicara: Praktikkan mempelajari angka dalam bahasa Inggris dengan berbicara. Misalnya, kita dapat mempelajari cara mengucapkan angka 12 dengan menggunakan kalimat seperti “I have twelve apples”.
  3. Gunakan Musik dan Lagu: Gunakan musik dan lagu untuk mempelajari angka dalam bahasa Inggris. Musik dan lagu dapat membantu kita memahami angka dengan lebih mudah dan efektif.
  4. Menggunakan Bantuan Aplikasi atau Games: Ada banyak aplikasi dan games yang dapat membantu Anda mempelajari angka-angka dalam bahasa Inggris.
  5. Berlatih Membaca dan Menulis: Berlatih membaca dan menulis angka-angka dalam bahasa Inggris dapat membantu Anda memahami dan mengingat angka-angka tersebut.
  6. Menggunakan Objek Visual: Menggunakan objek visual seperti gambar atau diagram dapat membantu Anda memahami dan mengingat angka-angka dalam bahasa Inggris.
  7. Berlatih dengan Teman: Berlatih dengan teman dapat membantu Anda mempraktikkan angka-angka dalam bahasa Inggris dan memperbaiki kemampuan berbicara Anda.
Read more:  Cara Belajar Bahasa Inggris Agar Cepat Bisa

Kesimpulan

Belajar angka dalam bahasa Inggris sangat penting dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dengan memahami angka dalam bahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi lebih efektif dan akurat dalam berbagai situasi. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara belajar angka dalam bahasa Inggris dengan mudah dan efektif. Dengan menggunakan tips dan trik yang telah kita bahas, kita dapat mempelajari angka dalam bahasa Inggris dengan lebih mudah dan efektif.

Referensi:

Also Read

Bagikan:

Newcomerscuerna

Newcomerscuerna.org adalah website yang dirancang sebagai Rumah Pendidikan yang berfokus memberikan informasi seputar Dunia Pendidikan. Newcomerscuerna.org berkomitmen untuk menjadi sahabat setia dalam perjalanan pendidikan Anda, membuka pintu menuju dunia pengetahuan tanpa batas serta menjadi bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.