Cara Keren NERIMA & NOLAK Tawaran Tanpa YES atau NO

NERIMA & NOLAK Tawaran Tanpa YES atau NO
Source Image: Canva.com

Jakarta, newcomerscuerna.org – Dalam berkomunikasi, terutama dalam situasi formal atau profesional, kita sering dihadapkan pada situasi di mana kita harus menerima atau menolak tawaran. Namun, terkadang kita ingin menolak atau menerima tawaran tanpa menggunakan kata-kata yang terlalu langsung seperti “yes” atau “no”. Berikut adalah beberapa cara keren untuk menerima dan menolak tawaran tanpa menggunakan kata-kata tersebut.

Cara Menerima Tawaran

  1. Terima Kasih: “Thank you so much for the offer!” (Terima kasih banyak atas tawaran!)
  2. Saya Senang: “I’m delighted to accept your offer!” (Saya senang menerima tawaran Anda!)
  3. Saya Tidak Sabar: “I’m looking forward to working with you!” (Saya tidak sabar untuk bekerja dengan Anda!)
  4. Saya Menghargai: “I appreciate your offer and I’m happy to accept!” (Saya menghargai tawaran Anda dan saya senang menerimanya!)
  5. Saya Siap: “I’m ready to take on the challenge!” (Saya siap menghadapi tantangan!)
Read more:  Pengertian Past Future Perfect Continuous Tense

Cara Menolak Tawaran

  1. Terima Kasih, Tapi…: “Thank you, but I think I’ll have to decline.” (Terima kasih, tapi saya pikir saya harus menolak.)
  2. Saya Menghargai, Tapi…: “I appreciate your offer, but I don’t think it’s the right fit for me.” (Saya menghargai tawaran Anda, tapi saya tidak pikir itu cocok untuk saya.)
  3. Saya Tidak Bisa: “I’m afraid I won’t be able to accept your offer.” (Saya takut saya tidak bisa menerima tawaran Anda.)
  4. Saya Harus Menolak: “I regret to decline your offer, but I have other commitments.” (Saya menyesal harus menolak tawaran Anda, tapi saya memiliki komitmen lain.)
  5. Saya Perlu Waktu: “I need some time to think about it, but thank you for the offer.” (Saya perlu waktu untuk memikirkannya, tapi terima kasih atas tawaran Anda.)
Read more:  Mata Pelajaran Kelas 1 SD Lengkap!

Contoh DialogMenerima Tawaran

A: “Would you like to join our team?”
B: “Thank you so much for the offer I’m delighted to accept!”

Menolak Tawaran

A: “Would you like to work on this project with me?”
B: “Thank you, but I think I’ll have to decline. I have other commitments.”

Dengan memahami cara-cara keren untuk menerima dan menolak tawaran tanpa menggunakan kata-kata “yes” atau “no”, kita dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi kita dan membuat interaksi kita dengan orang lain menjadi lebih efektif dan sopan. Ingat, berkomunikasi dengan baik adalah kunci untuk membangun hubungan yang kuat dan memperoleh kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan. Jadi, mulai sekarang, cobalah menggunakan kalimat-kalimat di atas untuk membuat komunikasi Anda lebih keren dan lebih efektif.

Referensi:

Also Read

Bagikan:

Newcomerscuerna

Newcomerscuerna.org adalah website yang dirancang sebagai Rumah Pendidikan yang berfokus memberikan informasi seputar Dunia Pendidikan. Newcomerscuerna.org berkomitmen untuk menjadi sahabat setia dalam perjalanan pendidikan Anda, membuka pintu menuju dunia pengetahuan tanpa batas serta menjadi bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.