Universitas di Australia yang Murah: Pilihan Terjangkau untuk Pelajar Internasional

Universitas di Australia yang Murah
Source Image: Canva.com

Jakarta, newcomerscuerna.org – Australia adalah salah satu negara yang sangat populer bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Meskipun biaya kuliah di Australia tergolong tinggi, namun ada beberapa universitas yang menawarkan biaya kuliah yang relatif murah. Berikut adalah beberapa universitas di Australia yang tergolong murah:

1. University of Southern Queensland (USQ)

Source Image: Global Hub Educational Network

University of Southern Queensland (USQ) adalah salah satu universitas yang terletak di Queensland, Australia. Biaya kuliah di USQ berkisar antara $24,000 hingga $30,000 per tahun. USQ menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

Read more:  Catat! Inilah Perbedaan Fasilitas Kampus UI Dengan UGM

2. Charles Darwin University (CDU)

Source Image: Charles Darwin University

Charles Darwin University (CDU) adalah salah satu universitas yang terletak di Darwin, Australia. Biaya kuliah di CDU berkisar antara $13,484 hingga $14,760 per tahun. CDU menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

3. Federation University Australia (FedUni)

Source Image: MSM Unifiy

Federation University Australia (FedUni) adalah salah satu universitas yang terletak di Ballarat, Australia. Biaya kuliah di FedUni berkisar antara $9,150 hingga $11,100 per tahun. FedUni menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

4. University of the Sunshine Coast (USC)

Source Image: Sunshine Coast News

University of the Sunshine Coast (USC) adalah salah satu universitas yang terletak di Sunshine Coast, Australia. Biaya kuliah di USC berkisar antara $12,200 hingga $12,700 per tahun. USC menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

Read more:  Contoh Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (PDF)

5. Western Sydney University (WSU)

Source Image: De Sailly Consulting

Western Sydney University (WSU) adalah salah satu universitas yang terletak di Sydney, Australia. Biaya kuliah di WSU berkisar antara $13,376 hingga $14,028 per tahun. WSU menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

6. University of Wollongong (UOW)

Source Image: University of Wollongong

University of Wollongong (UOW) adalah salah satu universitas yang terletak di Wollongong, Australia. Biaya kuliah di UOW berkisar antara $13,918 hingga $16,032 per tahun. UOW menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

7. Curtin University (Curtin)

Source Image: Curtin University

Curtin University (Curtin) adalah salah satu universitas yang terletak di Perth, Australia. Biaya kuliah di Curtin berkisar antara $15,875 hingga $17,323 per tahun. Curtin menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

Read more:  Daftar 10 Universitas Terkemuka di Malaysia

8. Deakin University (Deakin)

Source Image: Shiksha

Deakin University (Deakin) adalah salah satu universitas yang terletak di Melbourne, Australia. Biaya kuliah di Deakin berkisar antara $10,840 hingga $10,840 per tahun. Deakin menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

9. La Trobe University (La Trobe)

Source Image: La Trobe University

La Trobe University (La Trobe) adalah salah satu universitas yang terletak di Melbourne, Australia. Biaya kuliah di La Trobe berkisar antara $10,840 hingga $10,840 per tahun. La Trobe menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

10. RMIT University (RMIT)

Source Image: RMIT University

RMIT University (RMIT) adalah salah satu universitas yang terletak di Melbourne, Australia. Biaya kuliah di RMIT berkisar antara $13,376 hingga $14,028 per tahun. RMIT menawarkan berbagai program studi, termasuk bisnis, teknik, dan ilmu sosial.

Kesimpulan

Dalam memilih universitas yang murah di Australia, perlu diingat bahwa biaya kuliah tidak hanya yang perlu dipertimbangkan. Faktor lain seperti biaya hidup, akomodasi, dan fasilitas juga perlu dipertimbangkan.

Dengan mempertimbangkan biaya kuliah yang relatif murah dan fasilitas yang lengkap, universitas di Australia yang murah dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Australia.

Also Read

Bagikan:

Newcomerscuerna

Newcomerscuerna.org adalah website yang dirancang sebagai Rumah Pendidikan yang berfokus memberikan informasi seputar Dunia Pendidikan. Newcomerscuerna.org berkomitmen untuk menjadi sahabat setia dalam perjalanan pendidikan Anda, membuka pintu menuju dunia pengetahuan tanpa batas serta menjadi bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.